Profil Rumah Sakit

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :

 RSUD SAWAHLUNTO


Untuk mendukung terwujudnya pelayanan kesehatan yang paripurna, RSUD Sawahlunto menetapkan visi dan misinya sebagai berikut :
Visi :
“ Terwujudnya Rumah Sakit yang Berstandar Nasional “
Misi :
Dalam rangka mencapai visi yang telah ditetapkan, maka Rumah Sakit Umum Daerah Sawahlunto menetapkan misinya sebagai berikut :
1.       Menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang berkualitas
2.       Mengembangkan kompetensi sumber daya manusia yang berstandar nasional
3.       Terselenggaranya manajemen berbasis teknologi komunikasi dan informasi

  

SEJARAH RSUD SAWAHLUNTO



Rumah Sakit Umum Daerah Kota Sawahlunto adalah rumah sakit milik Pemerintah Daerah Kota Sawahlunto  yang merupakan satu-satunya rumah sakit milik pemerintah  daerah yang berada di Kota Sawahlunto dan menjadi kebanggan masyarakat kota Sawahlunto yang merupakan Rumah Sakit peninggalan Belanda. RSUD Kota Sawahlunto mulai dibangun pada tahun 1915 diatas lhan seluas 2.2 Ha dengan lokasi di Jl. RA Kartini No. 18. Kota Sawahlunto
Rumah Sakit Umum Daerah Kota Sawahlunto mempunyai prinsip sosioekonomi merupakan rumah sakit for profit namun tidak meninggalkan prinsip-prinsip social. Saat ini RSUD Sawahlunto mempunyai karyawan sejumlah 298 orang dengan 51% diantaranya adalah fungsional perawat. Hal ini berkaitan dengan terwujudnya kesiapan RS dalam memberikan pelayanan yang lebih optimal. Selain perawat RSUD sawahlunto bekerjasama dengan para dokter spesialis dari berbagai keahlian dengan jumlah 8orang dokter spesialis dimana 2 orang merupakan dokter reveral.

RSUD Sawahlunto berkapasitas 142 tempat tidur. RSUD Sawahlunto telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan yang ada di Kota Sawahlunto, yang merupakan peluang menarik, karena secara signifikan RSUD Sawahlunto memiliki captive market yang memadai.


Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :